Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Selamat datang di remajamasjididola.blogspot.com, website resmi organisasi Remaja Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, Bratan, Pajang, Laweyan, Solo yang Insya Allah dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan Ukhuwah Islamiyah.

Kamis, 15 Agustus 2013

Kegiatan Ramadhan Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim Tahun 1434 H


Bratan - Allohu Akbar, Allohu Akbar, Laa Ilaa Ha Illallohu Wallohu Akbar, Allohu Akbar Wa Lillahil Hamd. Alunan Takbir mengakhiri serangkaian kegiatan Ramadhan di Seantero Jagad Raya. Semua Bertakbir, Bertahlil, Bertahmid, dan Bertasbih menyebut Asma Alloh yang Maha Agung.
Tak terkecuali di Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, Bratan RT 5/VI Pajang, Laweyan, Solo. Tak kurang dari 200 jama'ah lintas usia dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, dan kakek-nenek berkumpul di satu tempat untuk mengagungkan Asma Alloh, karena telah selesai menunaikan Rukun Islam yang ketiga, yakni Ibadah Shiyam (Puasa) Ramadhan dan Zakat Fithrah.
Sebelum malam itu, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan selama sebulan penuh. Antara lain Shalat Tarawih Berjama'ah, Buka Puasa Bersama, Sahur Bersama, Tadarrus Al-Qur'an, Tabligh Akbar, Taushiyah, dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut membuat Masjid Idola menjadi lebih ''hidup'' dari biasanya, karena banyak jama'ah yang hadir ke Masjid untuk mengharapkan ridho dan pahala dari-Nya. Semoga Alloh memberikan balasan yang setimpal dengan apa yang telah kita lakukan selama ini. Aamiin.

Sebagai gambaran dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebulan lamanya, maka kami berikan galeri foto kegiatan Ramadhan Masjid Idola tahun 1434 H / 2013 M. Selamat menikmati :)
TPA Reguler pertama Ramadhan 1434 H

Teh yang digunakan untuk racikan Wedang
TPA Malam hari pertama Ramadhan 1434 H
Kultum Tarawih
RMI mengaji

Gugah gugah Sahur keliling kampung
TPA Malam
Tadarrus Bapak - Bapak
Buka Puasa RMI
Tim Hadrah Bumi Shalawat

Shalat Tarawih di Awal Ramadhan, FULL
Pasoepati juga beriman

suasana menjelang Shalat Magrib
Entah apa yang dipikirkan, :D

Bumi Sholawat saat tampil

Tarawih di akhir ramadhan, MENYUSUT

RMI @ CFD

Sahur Bersama RMI :)
Tabligh Akbar Ramadhan 1434 H

Penanaman pohon Matoa
Menyiapkan Snack Takbiran

Santai setelah Takbiran

Shalat Eidul Fithriy 1434 H

Saling memaafkan, setelah Shalat Eid
 
Penghitungan Infaq Shalat Eid, Rp 3.041.700,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar