Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Selamat datang di remajamasjididola.blogspot.com, website resmi organisasi Remaja Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, Bratan, Pajang, Laweyan, Solo yang Insya Allah dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan Ukhuwah Islamiyah.

Kamis, 30 Mei 2013

RMI Tour de "Ngapak Regency" Sukses Dilaksanakan



Solo, 26 Mei 2013 - Alhamdulillahi rabbil 'aalamiin, kegiatan yang telah direncanakan sejak januari 2013 lalu, RMI Tour de Ngapak Regency akhirnya terealisasi juga. Jumat - Sabtu, 24 - 25 Mei 2013, rombongan RMI yang berisi 50 peserta berekreasi ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
Persiapan yang telah dimaksimalkan selama 5 bulan terakhir ternyata menghasilkan kegiatan yang bisa dibilang sukses. Dengan membayar kontribusi ''hanya'' sebesar Rp 125.000,- peserta RMI Tour de Ngapak Regency dapat ikut serta dalam kegiatan ini. RMI Tour de Ngapak Regency mengunjungi 2 obyek wisata, yakni Pemandian Air Panas Guci, dan Pantai Purwahamba Indah, Kabupaten Tegal.
Berawal di Jumat, 24 Mei 2013, seusai pengajian rutin seluruh peserta mulai berkumpul di wilayah Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, dan ada sebagian yang langsung menuju ke tempat penjemputan di depan POM Bensin Jongke. Pukul 22.00 WIB peserta sudah lengkap, salah satu peserta memimpin doa sebelum berangkat dan perjalanan keberangkatan menuju Tegal pun dimulai.
Sebanyak 50 peserta RMI Tour de Ngapak Regency pun menikmati suasana keberangkatan dengan ''sumringah''. Di perjalanan, peserta saling bersenda gurau untuk menghilangkan penat.
Sabtu 25 Mei 2013 pukul 04.23 WIB, Rombongan tiba di Masjid Al Ikhlas di wilayah Kabupaten Tegal bagian Selatan. Rombongan RMI Tour de Ngapak Regency pun menunaikan Shalat Shubuh disana. Usai melaksanakan Shalat Shubuh, perjalanan dilanjutkan ke obyek pertama, yakni Pemandian Air Panas Guci. Dengan membayar kontribusi Rp 7.000,- per orang, rombongan masuk ke obyek pukul 05.48 WIB. Disana terdapat banyak obyek, antara lain Pemandian Air Panas, Pancuran 13, Air Terjun, Kolam Renang, Waterboom, Kuliner, dan Wisata Kuda. Rombongan RMI Tour de Ngapak Regency berada di obyek ini hingga pukul 09.30 WIB.
Selepas itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Purwahamba Indah di Tegal bagian Utara. Pukul 11.37 rombongan RMI Tour de Ngapak Regency telah tiba di Pantai Purwahamba Indah dan membayar kontibusi masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Disana rombongan berekreasi hingga pukul 15.30. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke obyek tambahan yakni di Pusat Batik Pekalongan, akan tetapi kenyataan berkata lain, obyek yang dituju sudah tutup. Maka rombongan memutuskan untuk pulang menuju ke Kota Solo tercinta. Setiba di Kabupaten Kendal, rombongan RMI Tour de Ngapak Regency memutuskan untuk transit di Rumah Makan Kurnia Jatim guna Makan Malan, Mandi, dan Shalat. Pukul 20.17 rombongan melanjutkan perjalanan ke Solo. Pukul 23.04 rombongan pun telah tiba di Pasar Jongke, Solo dengan selamat dan perasaan yang gembira. Pada tour kali ini ada sebuah kenang - kenangan kecil berupa stiker. Kesuksesan menggelar RMI Tour de Ngapak Regency 2013 ini akan dilanjutkan tahun depan. Dimana Remaja Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim akan mengadakan RMI Tour de Bali 2014. Mari Ambil Bagian.
:)  
Kolam Pemandian Air Panas di Guci, Tegal
Air Terjun yang "seakan" tiada pengunjungnya.


Jepretan di Pantai Purwahamba Indah, Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar