Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Selamat datang di remajamasjididola.blogspot.com, website resmi organisasi Remaja Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, Bratan, Pajang, Laweyan, Solo yang Insya Allah dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan Ukhuwah Islamiyah.

Senin, 06 Oktober 2014

Hewan Qurban Masjid Idola Disembelih

Sehari pasca digelarnya Shalat Eid al-Adh-ha 1435 H di Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim yang sesuai dengan pemerintah Arab Saudi, tepatnya Ahad, 5 Oktober 2014, Panitia Idul Adh-ha 1435 H Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban. Untuk tahun ini memang terasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya perbedaan penyelenggaraan Shalat Id.
langkah ini dilakukan untuk menghargai jama'ah Masjid Idola lain yang merayakan Idul Adh-ha pada hari Ahad. Disamping itu, panitia yang mayoritas dipegang oleh personel Remaja Masjid Idola (RMI) pun terasa lebih ringan dalam mengerjakan tugasnya sebagai panitia. Hal ini terjadi karena RMI punya waktu recovery yang cukup, yakni 1 x 24 jam dari selesainya Shalat Eid.
Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun sebelumnya, RMI merasa cukup kewalahan akibat pelaksanaan Kerjabakti, Takbiran, Persiapan Shalat Eid, Penyelenggaraan Shalat Eid, Plaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban dan Pembagian Daging Qurban hingga Nyate bersama dilakukan secara terus menerus dan tanpa jeda selama 3 x 24 jam !
Sehingga untuk tahun ini dirasakan ada sebuah keuntungan yang cukup signifikan bagi personel RMI yang ber-Qurban. Seperti yang dilansir dari salah satu anggota RMI dari Korwil 07, Taufik Rafi'i,"Jelas untuk tahun ini terasa lebih ringan". Begitu juga pendapat Fauzan Yahya dari Korwil 05,"Jelas, hal ini tidak terlalu membuat rasa lelah". Nampak seluruh anggota RMI yang bertugas merasakan lelah akibat pelaksanaan Qurban tahun ini, namun ini dirasakan lebih baik dari tahun sebelumnya karena adanya jeda waktu istirahat
Untuk tahun ini, Masjid Idola menyembelih 6 ekor lembu dan 27 ekor kambing dari para jama'ah. Penyembelihan dilaksanakan mulai pukul 07:00 WIB. Dari hewan itu didapatkan tak kurang dari 1500 bungkus daging Qurban seberat 2 kg dibagikan kepada seluruh Warga kampung Bratan mulai dari RT 01-03 RW IX dan RT 03, 05, 06, 07 RW VI tanpa terkecuali.
Raut wajah gembira pun nampak dari warga yang diberi daging karena semua bisa merasakan daging qurban tanpa membayar. Inilah indahnya syari'at Islam, menjadi Rahmat bagi seluruh alam.
Semoga tahun depan Qurban di Masjid Idola semakin bertambah dan semakin barokah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar