Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Selamat datang di remajamasjididola.blogspot.com, website resmi organisasi Remaja Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, Bratan, Pajang, Laweyan, Solo yang Insya Allah dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan Ukhuwah Islamiyah.

Minggu, 05 Oktober 2014

Masjid Idola Shalat Id Sabtu, Penyembelihan Ahad


Musyawarah jama’ah masjid Idola Shiraathal Mustaqiim yang dilakukan oleh panitia ramadhan beberapa waktu yang lalu telah memutuskan bahwa Shalat Eid Al-Adh-ha 1435 H dilaksanakan pada hari Sabtu pagi, 4 Oktober 2014.
Untuk menyambut pelaksanaannya, persiapan pun digeber sejak Jumat siang. Sejak selesai shalat jumat, sebagian anggota RMI memulai aktivitas membungkus snack takbiran untuk adik-adik TPA. Namun ada juga yang bertugas kerjabakti membersihkan area penempatan hewan Qurban.
Hingga malam tiba, persiapan shalat Eid Al-Adh-ha terus dilanjutkan, dengan menggarisi shaf shalat Eid, disamping itu juga menutup area pemakaman dan menyiapkan karpet dan tikar serta kotak Infaq di tempat yang telah ditentukan.
Keesokan harinya, Ustadz H. Abdul Rochim, S.Pd pun telah siap di Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim dalam rangka memimpin jalannya Shalat Eid Al-Adh-ha 1435 H. tak disangka, untuk tahun ini jama’ah Shalat Eid AL-Adh-ha pun meningkat tajam dari tahun lalu. Untuk jama’ah putri, pun meluber hingga depan gudang gas milik almarhum H. Joko Hartono. Hal ini semakin diperkuat dengan pendapatan Infaq Shalat Eid yang menembus angka Rp 1,688,100,-
Sementara itu, tidak seperti biasanya. Untuk tahun ini penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada hari Ahad, 5 Oktober 2014. Hal ini karena rekan-rekan RMI belum dapat bergabung sepenuhnya apabila penyembelihan dilaksanakan hari Sabtu.
Sebagai informasi, untuk tahun ini Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim menyembelih 6 ekor lembu dan sementara 26 ekor kambing. Alhamdulillaah, Prestasi ini dapat dibilang bisa dibanggakan sebab jama’ah Masjid Idola kian banyak dan kian sadar akan perintah ALloh. Semoga hal ini menjadikan Kampung Bratan sebagai kampong yang Istiqomah dalam beragama. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar