Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Selamat datang di remajamasjididola.blogspot.com, website resmi organisasi Remaja Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim, Bratan, Pajang, Laweyan, Solo yang Insya Allah dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan Ukhuwah Islamiyah.

Kamis, 02 Oktober 2014

Keputusan Musyawarah Idul Adh-ha Masjid Idola

Rabu malam (1/10) Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim menggelar musyawarah guna memutuskan perayaan Hari Raya Idul Adha 1435 H.
Seperti yang telah diputuskan oleh Pemerintah Saudi Arabia selaku pemilik area dilaksanakannya Wuquf di Padang Arafah, Panitia Idul Adh-ha Masjid Idola Shiraathal Mustaqiim memutuskan bahwasanya :
1. Hari Raya Idul Adh-ha jatuh pada HARI SABTU, 4 OKTOBER 2014.
2. Jumat, 3 Oktober 2014 dianjurkan untuk Menunaikkan Puasa Sunnah Arafah.
3. Penyembelihan Hewan Qurban dilaksanakan pada hari AHAD, 5 Oktober 2014, mengingat banyak anggota RMI yang tidak bisa berpartisipasi jika penyembelihan dilaksanakan hari Sabtu.
4. Kerja Bakti menjelang Hari Raya dilakukan pada hari Jumat, 3 Oktober 2014 setelah Shalat Jumat.

Sehingga, malam takbir pun dilakukan pada hari Jumat, 3 Oktober 2014. Meskipun penyelenggaraan Shalat Idul Adh-ha dilaksanakan hari Sabtu sesuai Pemerintah Arab Saudi, namun untuk penyembelihan hewan qurban tetap akan dilaksanakan pada hari Ahad, 5 Oktober 2014 atau hari Tasyrik 1 (11 Dzulhijjah).
Hal ini dikarenakan kekuatan RMI selaku pelaksana kegiatan berkurang jika penyembelihan dilaksanakan hari Sabtu.
Disamping itu, pengumpulan iuran Qurban RMI untuk ikut serta di Sapi C sudah cukup banyak terkumpul, hal ini membuktikan bahwa kesadaran anggota RMI untuk beramal shalih masih tinggi, semoga hal ini tetap mendarah daging, aamiin.
Oleh sebab itu, mari kita sama - sama menjalankan perintah agama sesuai dengan semestinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar